Cara Penulisan sintak HTML. Belajar HTML- carakoding.com

Cara Penulisan HTML- Belajar HTML- Carakoding.com


Cara penulisan sintak HTML-carakoding.com. Dalam membangun sebuah halaman website, HTML adalah satu dari beberapa komponen yang di gunakan untuk menampikan isi dari halaman yang sedang di buka tersebut. Adapun penulisan sintak HTML tersebut harus benar agar bisa tampil dengan sempurna ketika di akses di browser. 
Untuk memberitahu sebuah browser , bagaimana sebuah teks akan di tampilkan , HTML mempunyai indentivier atau pengenal untuk di beritahuan kepada browser yang di sebut sebagai tag. 

Dan hampir semua tag yang ada di dalam bahasa mark up ini mempunyai pasangan, yakni tag pembuka dan tag penutup yang mana jika akan di tuliskan maka hukumnya wajib menulisakan pasangannya dari tag tersebut.Dan objek yang akan di kenai atau di eksekusi harus berada di antara tag pembuka dan tag penutup tersebut.

Sebagai contoh kita akan menuliskan atau membuat sebuah paragraf maka kita harus menulisakan tag pembuka yakni <p> dan penutup nya yaitu </p>.



Contohnya : <p>Ini adalah sebuah paragraf. Tidak lain berisi kumpulan beberapa kalimat. Dan paragraf ini terdiri dari 3 kalimat.</p>.

Maka akan tampil sebuah kalimat :
Ini adalah sebuah paragraf. Tidak lain berisi kumpulan beberapa kalimat. Dan paragraf ini terdiri dari 3 kalimat.
yang mana teks tersebut akan tampil menjadi sebuah paragraf.

Jika kita lupa menuliskan tag penutupnya, Browser akantetap mengeksekusi petintah tag tersebut namun akan tetap berlaku pada teks teks selanjutnya sampai akhir dari sebuah halaman tersebut.

Dalam penulisan HTML, HTML tidak seketat seperti ketika menuliskan sintag-sintak dalam bahasa pemrograman yang lain. Dan HTML ini tidak case sensitiv atau tidah harus di tuliskan berhuruf besar semua atau hirif kesil semua.

Demikian sedikit ulasan tentang Cara penulian HTML yang benar. Untuk selanjutnya kita akan belajar tentang elemen pada HTML.